Wilshere Bantu Dorong Arsenal Juara

on Senin, 03 Agustus 2009


E-mail Cetak PDF
Gelandang Muda Didikan Arsenal, Wilshere saat berjabat tangan dengan pelatih Arsenal Arsene Wenger di Emirates Stadium. (SuaraMedia News)

Gelandang Muda Didikan Arsenal, Wilshere saat berjabat tangan dengan pelatih Arsenal Arsene Wenger di Emirates Stadium. (SuaraMedia News)

LONDON (SuaraMedia News) - Gelandang serang belia Arsenal Jack Wilshere membuktikan kepercayaan yang diberikan pelatih Arsene Wenger. Pemain Inggris itu menjadi pahlawan kemenangan The Gunners pada laga terakhir turnamen Emirates Cup.

Pemain 17 tahun itu menyumbangkan dua gol kala Arsenal melibas wakil Skotlandia, Glasgow Rangers 3-0 di Stadion Emirates. Dengan kemenangan itu, Arsenal tampil sebagai pimpinan klasemen akhir sekaligus merebut gelar juara. Dia juga tampil menggemaskan saat menghadapi Atletico Madrid.

Mampu menunjukkan penampilan gemilang tentu menjadi motivasi besar bagi pemain jebolan Akademi Sepakbola Arsenal ini. Ambisi ke depan adalah membantu Arsenal meraih gelar juara.

"Ini momentum bagus. Saya hampir mencetak gol kembali di menit akhir. Tapi semua itu merupakan tentang kemenangan hari ini," kata Wilshere kepada Sky Sports News, Senin (3/8/2009).

Pelatih Timnas Inggris Fabio Capello menyaksikan langsung laga tersebut. Namun Wilshere tidak terpikir ingin dilihat Capello sepanjang pertandingan. "Saya hanya berkonsentrasi mendapatkan posisi dalam tim Arsenal," tambahnya.

Dengan penampilan memukai tersebut, Wilshere kemungkinan akan memperoleh tempat di squad utama pelatih Arsene Wenger. Kendati demikian dia tetap merendah tidak ada seorang figur, namun tim yang mampu mengantarkan klub berprestasi.

"Itu akan sulit. Saya kerap berada di bangku cadangan musim lalu. Saya hanya ingin benar-benar bermain. Tentunya itu akan membantu saya dan mudah-mudahan pelatih bisa mempertimbangkannya," lanjut Wilshere.

Sementara itu, Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengakui, gelandang Jack Wilshere mengalami kemajuan pesat. Namun, ia minta Wilshere bersabar menunggu waktu tepat tampil reguler di skuad utama.

Pernyataan itu disampaikan berkaitan dengan sepasang gol Wilshere ke gawang Glasgow Rangers pada Turnamen Piala Emirates, Minggu (2/8). Arsenal menutup pertandingan itu dengan skor 3-0 dan menjadi juara turnamen tersebut.

Wenger mengakui, Wilshere memiliki bakat istimewa. Namun, bakat khusus juga harus diperlakukan dengan khusus pula. Menurutnya, memasukkannya ke skuad utama hanya karena satu penampilan bukanlah langkah bijaksana.

Wenger mengatakan akan memberikan Wilshere lebih banyak kesempatan tampil di skuad utama. Namun, ia tidak berjanji akan sering menurunkan Wilshere. Ia akan menjadikan skuad utama sebagai bagian pendidikan Wilshere, dan bukan ajang eksploitasi.

"Bila saya mengambilnya dari tim muda sekarang, Anda tidak akan melihatnya seperti Anda lihat hari ini. Itu berarti, ia mendapat banyak keuntungan dari perawatan istimewa dan akselerasi pendidikannya karena ia bermain semusim dengan tim utama," ujar Wenger dalam situs resmi Arsenal.

"Satu-satunya masalah di Inggris adalah ketidaksabaran orang-orang tentang betapa sulit mempertahankan langkah yang benar dalam kemajuannya. Apakah ia akan bermain di semua laga Premier League? Tentu tidak," tambahnya.

Musim lalu Wilshere juga hampir tak pernah dimainkan di Premier League. Ia sekali membela "The Gunners", yakni saat menjadi pemain pengganti dalam duel versus Blackburn Rovers pada September 2008.(okz/kmp) www.suaramedia.com

0 komentar:

Posting Komentar