Madrid Tak Mungkin Juara Liga Champions

on Senin, 03 Agustus 2009


E-mail Cetak PDF
Xabi Alonso yang merupakan gelandang Liverpool yang menjadi tulang punggung di lini tengah. (SuaraMedia News)

Xabi Alonso yang merupakan gelandang Liverpool yang menjadi tulang punggung di lini tengah. (SuaraMedia News)

MILAN (SuaraMedia News) - Gelandang tangguh AC Milan Gennaro Gattuso meyakini bila Real Madrid tidak akan menjadi juara Liga Champions di musim ini, kendati sudah melakukan proyek mega transfer.

Dengan kehadiran Cristiano Ronaldo, Kaka dan Karim Benzema dalam skuad, serta Xabi Alonso yang semakin mendekat, Los Merengues punya target besar di musim ini. Salah satunya jelas menjadi kampiun Liga Champions dan La Liga.

Fakta itu membuat Gattuso tertarik untuk angkat bicara. Gattuso sendiri sudah pernah merengkuh gelar paling bergengsi di benua Eropa tersebut dua kali bersama Milan. Menurut Rino, Madrid memang sudah menambah daftar pemain bintangnya. Tapi, untuk musim ini gelar LC belum pantas disandang El Real.

"Real Madrid menjadi pemenang Liga Champions? Saya tidak takut dengan kekuatan mereka. Menurut saya, mereka adalah tim dengan pemain bagus tanpa adanya keseimbangan," jelas Gattuso seperti dikutup La Gazzetta Dello Sport, Selasa (4/8/2009).

"Real punya pemain bermental juara. Tapi, Anda tidak bisa langsung mengatakan mereka adalah juara. Saya percaya bahwa 11 defender akan menang bila bertanding dengan 11 striker," lanjut gelandang bertenaga kuda ini.

Pemain internasional Italia ini masih menyebut barisan Premier League serta wakil Serie A dan juara bertahan adalah favorit di Liga Champions musim depan.

"Saya pikir Chelsea, Barcelona dan Manchester United adalah favorit utama. Begitu juga Bayern Munich. Juventus dan Inter Milan sudah melakukan transfer yang baik. Tapi sayang Inter melepas Zlatan Ibrahimovic," tutup Gattuso.

Sementara itu, Xabi Alonso terus-menerus disangkutpautkan dengan Los Galacticos II mulai geram dengan beragam spekulasi yang muncul tentang dirinya dan Real Madrid. Alonso pun meminta Madrid lebih serius melakukan negosiasi dengan Liverpool dalam membahas masalah transfer.

Pelatih Rafael Benitez sebenarnya sekali lagi sudah meminta agar Alonso tetap bertahan di Merseyside. Namun, pemain 28 tahun tersebut memilih berada di Spanyol, setelah membela Liverpool melawan Espanyol, akhir pekan lalu. Alonso menegaskan masalah transfernya harus cepat selesai, atau dirinya tidak pindah sama sekali.

"Saya sempat merasa tenang setelah mengetahui adanya pembicaraan antara Madrid dan Liverpool. Butuh waktu untuk mengambil keputusan, tapi semuanya belum jelas dan kami masih menunggu apa yang akan terjadi. Saya adalah pemain profesional dan saya harus menunggu sampai benar-benar ada persetujuan,'' jelas Alonso seperti dilansir soccernet, Selasa (4/8/2009).

"Saat ini saya hanya ingin Madrid serius dalam memberikan penawaran kepada Liverpool. Dengan demikian, saya bisa mengambil keputusan untuk bertahan atau hijrah," lanjut Alonso.

Direktur Liverpool Christian Purslow sudah bertemu dengan direktur eksekutif Madrid Jose Angel Sanchez di Barcelona, akhir pekan lalu. Pertemuan itu membahas kelanjutan status Alonso. Sementara Benitez lebih memilih sang pemain untuk bertahan.

Alonso ditempatkan sebagai cadangan pada laga melawan Espanyol. Sayang, Liverpool harus kalah 0-3 dari Espanyol.(okz) www.suaramedia.com

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini