Layarnya Bisa Diputar Dan Disentuh Besutan Asus

on Senin, 03 Agustus 2009


Layar pada Asus Eee PC T91 dapat diputar, dan Juga bisa disentuh dengan jari-jemari tangan maupun menggunakan stylus yang disediakan. (SuaraMedia News)

Layar pada Asus Eee PC T91 dapat diputar, dan Juga bisa disentuh dengan jari-jemari tangan maupun menggunakan stylus yang disediakan. (SuaraMedia News)

Jakarta (SuaraMedia News) - Memang Asus tidak ada matinya. Inovasi demi inovasi terus saja disajikan perusahaan Taiwan yang merupakan pelopor netbook ini. Netbook Seashell-nya baru saja diperkenalkan, dan kini sudah dihadirkan sebuah netbook yang sama sekali lain dari kebiasaan.

Ya, Eee PC T91 ini sungguh unik. Layar LC-nya bisa diputar-putar dan dilipat, persis seperti gaya PC tablet. Tidak cuma itu. Bobot netbook berlayar putar ini pun ringan, hanya 0,96kg. Dimensi fisiknya sendiri 22,5x16,4cm. Netbook ini memamerkan layar 8,9” dengan resolusi 1024x600 - agak kecil jika dibandingkan layar pada jajaran netbook masa kini. Namun tetap saja julukan perangkat paling tipis (0,99 – 1,11 inci) dan paling ringan disandangnya.

Fasilitas dan kelengkapan Eee PC T91 tak beda dengan kebanyakan netbook yang ada: Bluetooth 2.1 + EDR, Wi-Fi 802.11b/g/n, Webcam 0,3 megapixel, port VGA-out, RJ-45, 2 port USB 2.0, jack headphone/mike, slot MMC/SD, speaker kembar, dan sebuah trackpad. Sebagai storage dikemaskanlah SSD (solid state disk) 16GB, sebuah kartu SDHC 16GB, plus Eee Online Storage sebesar 10GB. Optical drive, seperti biasa, absen di netbook ini.

Netbook dengan layar sentuh yang bisa diputar ini menggunakan prosesor Intel Atom Z520 1,33GHz. Sebagai pendamping prosesor, sudah ditanamkan chip grafis terintegrasi Intel GMA 500, yang didukung RAM DDR2 1GB.

Seperti pada Asus Eee PC Seashell, batere pada Eee PC T91 ini tidak bisa dilepas, alias non-removable. Cuma tipenya tetap Li-Ion, yang diklaim mampu bertahan sampai 5 jam.

Asus Eee PC T91 datang lengkap dengan sistem operasi Windows XP Home dalam dua pilihan warna: hitam dan putih.(kmp) www.suaramedia.com

0 komentar:

Posting Komentar