Itik Berkaki Besi

on Senin, 03 Agustus 2009


Seekor Itik yang menjalani oprerasi pada kakinya yang mengalami patah kaki. (SuaraMedia News)

Seekor Itik yang menjalani oprerasi pada kakinya yang mengalami patah kaki. (SuaraMedia News)

LONDON (SuaraMedia New) - Mungkin ini adalah pertama kalinya di dunia, seekor anak itik menjalani operasi untuk memasangkan kaki besi. Hal ini merupakan catatan sejarah dalam dunia kedokteran hewan. Bahkan tim dokter yang mengoperasinya menjulukinya itik bionik.

Anak itik berumur dua minggu ini ditemukan dengan kaki patah di dekat daerah Watermead, Buckinghamshire. Saat itu si penemu itik tidak tega untuk membiarkannya begitu saja. Dia pun segera membawanya ke dokter.

Setelah melalui beberapa pertimbangan, akhirnya tim dokter memutuskan untuk mengaplikasikan sebuah kaki besi untuk anak itik itu. Mereka optimis metode ini akan sangat membantu si itik agar bisa berjalan normal lagi. Demikian keterangan yang dikutip dari Telegraph, Jumat (10/7/2009).

Tim dokter kemudian melengkapi kaki anak itik dengan baut dan sekrup baja untuk memasangkan kaki besi pada itik. Belakangan, itik bionik itu kemudian diberi nama Betty.

"Kami berusaha agar anak itik ini bisa memiliki kaki yang normal. Kami masih akan terus mengawasinya sampai dia bisa berjalan dengan normal," kata salah satu tim dokter yang mengoperasi itik ini.

Dokter itu mengatakan, Betty adalah itik pertama yang menjalani operasi pemasangan kaki besi. Mereka berharap, tiga minggu pasca operasi, Betty sudah bisa dilepas lagi ke alam liar dan dapat berjalan dengan normal.(okz) www.suaramedia.com

0 komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini